blog post
  1. Ibnu 'Abbas pernah ditanya tentang seorang yang bersungguh-sungguh dalam beramaal tetapi dia terjatuh pula kedalam dosa, dan di sana ada orang yang tidak bersungguh-sungguh dan tidak terjatuh ke dalam dosa, Ibnu 'Abbas berkata: " selamat dari dosa lebih aku senangi."
  2. Annas ibn Malik mengatakan: "sungguh seorang tidak dapat mengerjakan sholat malam dan puasa di siang hari karena sebab berbohong yang dia kerjakan."
  3. Al-imam al-Auza'i mengatakan: "dahulu di katakan: 'Termasuk dosa besar, bila seseorang mengerjakan dosa kemudian dia mengganggap remeh dosa tersebut"
  4. Al-Fudhail ibn 'Iyadh mengatakan: "sungguh ketika aku berbuat maksiat kepada Allah maka aku ketahui pengaruhnya pada akhlak keledaiku dan penjagaku"
  5. Dari Mubarak ibn Fadhalah bahwasannya dia mendengarkan Hasan al-Bashri mengatakan: "sesungguhnya orang yang paling fasik adalah orang yang setiap berbuat dosa besar dia berkata: 'Tidak ada dosanya bagiku!' ketahuilah, bahwasannya allah barangkali akan menyegerakan balasannya di dunia atau barangkali Allah menundanya hingga hari perhitungan."

 

Sumber : Buku majalah Al-furqon (edisi 11 tahun ke-16)

  • Share This Story


Afiyah

Afiyah

Deskripsi Rinci mengani Afiyah